Selasa, 02 Agustus 2011

Rahasia Syukur..

Syukur, suatu kata yang sangat berbobot dan memberikan makna yang tidak terhingga. Alloh telah menyampaikan dalam Al Quran, barang siapa yang bersyukur maka Alloh akan menambah nikmat. Sudahkah kita bersyukur atas semua nikmat yang telah Alloh berikan untuk kita? Sudahkah merasakan tambahan nikmat atas rasa syukur kita? Apakah ingin mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi? yuk temans, mulai perbanyak syukur. 

Syukur mudah di ucapkan, tetapi kadang di hati masih ada ganjalan yang jika tidak dikelola akan menjadi kufur atas nikmat Alloh. teringat sebuah iklan rokok merk tertentu, seekor kambing yang lebih tergoda oleh rumput tetangga yang hijau dibanding menerima,menikmati dan bersyukur atas rumput yang dimilikinya. masih tetap saja rakus dengan apa yang lebih, dan belum dimiliki. ternyata..anda bisa tau sendiri kelanjutannya kaan? antara tertawa kasian tetapi ada muatan ibrah yang dapat kita ambil dari iklan tadi.

Cara Mudah untuk dapat bersyukur. Mengingat 2 hal utama yg membuat manusia sulit bersyukur pertama karena lebih sering fokus pada apa yg diinginkan,bukan apa yg dimiliki.kedua cenderung membandingkan dengan orang lain. bersyukurlah kawan karena ia merupakan kualitas hati yg tertinggi. Rasa syukur dalam diri kita akan menciptakan sikap positif dalam setiap hal. 

 Jika Anda yang percaya dengan Hukum daya tarik (law of attraction), feeling good akan meningkatkan kekuatan Anda menarik apa yang Anda inginkan. Kekuatan hukum ini akan sebanding dengan keyakinan dan perasaan positif. Sementara semakin banyak kita bersyukur, akan semakin banyak perasaan positif pada diri kita.  Sementara bersyukur akan menciptakan emosi yang positif karena kita fokus pada hal-hal yang positif. Semakin banyak bersyukur akan semakin besar motivasi yang dimiliki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zona Inspirasi Kompas TV