Kamis, 25 Juni 2020

Berbagi Ilmu di Webinar Pengelolaan Sekolah Lansia



Menjadi lanjut usia yang sehat, aktif dan bahagia perlu diperjuangkan. Memperhatikan kehidupan lansia merupakan salah satu investasi kebaikan. Sehingga diperlukan model pendidikan informal yang ada di masyarakat yang dapat menjadi sistem pendidikan sepanjang hayat. ini adalah salah satu ikhtiar untuk dapat meningkatkan kemandirian bagi para generasi usia emas. 

Menurut pusat data dan informasi Kemenkes 2015, Yogyakarta merupakan propinsi di Indonesia yang memiliki proporsi penduduk lansia tertinggi yaitu 13,4 % dari total penduduk. Adanya ledakan jumlah penduduk usia lanjut menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat. Karena jumlah lansia yang tinggi menjadi tantangan untuk membuat para lansia dengan kualitas hidup yang baik dan sehat. 

Salah satu kegiatan yang dapat di lakukan oleh institusi kesehatan maupun di masyarakat untuk berkontribusi dalam penyehatan lansia adalah sekolah informal bagi lansia. Sekolah lansia ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada masyarakat khususnya lanjut usia yang tidak mampu agar meningkat secara pengetahuan sehingga lansia diharapkan dapat secara mandiri dapat menjaga kesehatan dan kualitas hidupnya



 Terlampir :

Video Webinar

Semoga bermanfaat dan memberikan banyak kebaikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Zona Inspirasi Kompas TV