Kamis, 20 Oktober 2011

Tempat kerja sarana tingkatkan taqwa

Setiap pagi dikantor hampir selalu ada sesuatu yang berbeda yang dapat menjadi hikmah dan inspirasi, dan itu dirasakan oleh karyawan. yaaah..
Untuk memantaince kinerja karyawan sudah biasa dilakukan di pagi hari sebelum melakukan aktifitas kerja kami berkumpul untuk melakukan inspirasi pagi. aktifitas ini seperti apel pagi yang biasa dilakukan di kantor2. dengan kata inspirasi pagi harapannya aktifitas yang biasanya disebut apel tersebut mampu menjadi inspirasi bagi karyawan. dalam inspirasi pagi tersebut di lakukan ritual tilawah, pembacaan hadist, saling memberi support motivasi, penyampaian hasil kerja atau kadang sekedar berbagi hikmah cerita keseharian. Meski hanya 30 menit adanya kebersamaan dan canda tawa seluruh karyawan selalu membawa nuansa semangat untuk menjalani aktifitas ditempat kerja.
Setiap hari seluruh karyawan di biasakan untuk shalat dhuha, (agar rizkinya dimudahkan dan berkah) dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran, selain itu malam hari di anjurkan  membiasakan shalat malam (tahajud).  
Sangat ditekankan untuk seluruh karyawan, seperti kami dilembaga sosial sekalipun harus senantiasa memiliki kedekatan hubungan dengan Alloh, kalau bahasa kami memiliki ruhiyah yang baik. apalagi di garda depan layanan yang langsung berhubungan dengan customer baik layanan medis, non medis maupun pengantaran ambulance. karena saya yakin dengan seseorang yang memiliki hubungan yang kuat dengan Tuhan nya secara otomatis baik pula keseluruhan hidupnya. dalam hal ini konteks nya dalam memberikan layanan untuk kaum dhuafa.
layanan yang diberikan akan terpancar dari ketulusan hati untuk menolong dan beribadah kepada Alloh.
doakan kami untuk senantiasa istiqomah memberi layanan yang terbaik bagi ummat.

Untuk seluruh sobat pejuang RSI Jogja semoga Alloh semakin mentautkan hati kita dalam bingkai ukhuwah dan senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap aktifitas, selamat berjuang !!

1 komentar:

  1. lam kenal,,, seneng punya tempat kerja yang care bgt buat urusan akhirat ga hanya ngejar2dunia aza

    BalasHapus

Zona Inspirasi Kompas TV