Selasa, 15 November 2011

Tanganmu, Harimau mu juga :)

Terinsiprasi mulutmu harimau mu, dan ternyata tidak hanya dari mulut sumber segalanya, tapi sumber dari penyakit berawal dari tangan yang tidak bersih, sebagai sarang penyakit. tangan yang tidak bersih mempengaruhi kesehatan. Tidak sedikit orang yang berobat di layanan kesehatan setelah pulang malah menimbulkan penyakit lain (nosokomial). penyebaran ini dapat dikarenakan faktor tangan yang tidak bersih. RB Rumah Zakat sebagai sarana layanan kesehatan memulainya dengan gerakan hand hygiene (cuci tangan) . Melalui program gerakan cuci tangan baik menggunakan sabun maupun larutan cuci tangan tanpa sabun (alkohol based handrub) RB Rumah Zakat berkomitmen menyehatkan seluruh pengunjung maupun karyawan yang akhirnya dapat menyehatkan masyarakat.
 Kedepan Rumah Bersalin Rumah Zakat yang berdiri atas donatur dari zakat, infaq atau sedekah melalui Rumah Zakat akan terus berusaha konsisten untuk menerapkan kebiasaan cuci tangan kepada karyawan dan pengunjungnya. Dalam mendukung program cuci tangan ini pihak RB Rumah Zakat  telah menyediakan media edukasi seperti poster, leaflet ajakan, kampanye melalui stiker, peralatan pencuci tangan yang tergantung disetiap ruangan. 

Yang tak kalah penting adalah upaya dari RB Rumah Zakat cabang Yogyakarta untuk membangun sadar cuci tangan bagi seluruh pengunjung maupun karyawan. Harapannya Melalui gerakan cuci tangan dapat membiasakan agar  menjaga kebersihan tubuh karena manusia sangat rentan terhadap berbagai penyakit yang biasanya masuk melalui tangan yang tidak bersih.

3 komentar:

  1. aslmkum, yup betul mba endah, cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu upaya utk mewujudkan PHBS alias perilaku hidup bersih dan sehat dimanapun berada, termasuk di lingkungan kerja..:)

    great blog, follow me too @ anytamujahidah.wordpress.com

    sukses selalu ukht..;)

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam..
    yup betul bangetz save lives clean your hands..

    BalasHapus
  3. waaa..mb indah piye kabare. wah makin oke az niiiyyy. barakallah ya mb

    BalasHapus

Zona Inspirasi Kompas TV